Skip to main content

Meditasi Saat Event Test Drive Daihatsu Xenia 2012

DENPASAR [DP] — Daihatsu Xenia sejak diperkenalkan pada 2004 silam dan telah menjadi mobil keluarga Indonesia dengan harga terjangkau. Kini, Daihaitsu Xenia 2012 yang merupakan generasi kedua, hadir dengan wajah dan fitur-fitur terbaru.

Setelah diluncurkan ke hadapan publik beberapa hari lalu (9/11) di Jakarta, Daihatsu Xenia 2012 mendapat sambutan baik dari masyarakat Indonesia. Pasalnya mobil keluarga tujuh penumpang ini telah menjawab kebutuhan masyarakat terhadap mobil irit, andal dan terjangkau.

Untuk merasakan hasil revisi Xenia, PT Daihatsu Astra Motor (ADM) mengajak sejumlah jurnalis ke pulau Dewata sejak 14-16 November 2011. Sembilan unit Xenia teranyar disiapkan untuk acara test drive yang mengusung tema “eat, drive dan love.”

Cuaca panas menyambut kedatangan kami begitu mendarat di pulau Bali. Deretan Daihatsu Xenia 2012 yang tersusun rapih menggoda kami untuk segera masuk ke dalam kabin. Mobil ini pun menjadi perhatian banyak orang yang ada di sekitar bandara I Gusi Ngurah Rai.
“Ooohhh… ini, toh, Xenia terbaru, cakep ya modelnya,” bisik seorang wanita muda kepada temannya.

Wajah baru Daihatsu Xenia 2012 mengalami perubahan di berbagai sudut. Tampilan lebih menawan dengan perubahan pada grille, bumper, design lampu depan dan belakang. Dimensinya juga mengalami pengubahan, panjang mobil bertambah 20 mm dan lebarnya bertambah 30 mm. Bentuk body lebih aerodinamis akibat atapnya dipotong lebih rendah 10 mm.

Dapurpacu.com mendapat kesempatan mencoba Daihatsu Xenia R dengan transmisi otomatis. Kami ditemani 1 jurnalis dan 1 usher (wanita pendamping) dan seorang dari ADM, total ada 4 penumpang. 

Rombongan pun bergerak menuju restoran Kunyit Bali, di kawasan Kuta, untuk makan siang. Bondan Winarno, chef yang terkenal dengan kata “Mak Nyuuus”, menyambut kedatangan kami. Bondan menerangkan makanan khas Bali, yang akan kami santap siang itu. Mulai dari sejarah, nama, hingga bumbu-bumbu makanan tradisional ini. 

Setelah makan siang, kami melanjutkan perjalanan menuju Ubud. Berada di dalam bangku baris kedua, terasa lapang untuk ukuran badan seperi kami dengan tinggi 171 cm dan berat badan 80 kg. Ruang-kaki (legroom) memberikan keleluasaan kedua kaki untuk dijulurkan sambil menikmati pemandangan sawah dan perbukitan yang kami lalui.

Semburan AC Double Blower dan penahan kepala (head restraint) di jok baris ketiga menjadi fitur terbaru Xenia, menambah kenyamanan dalam menikmati perjalanan ini. Dan tanpa disadari akhirnya kami tertidur akibat sejuknya suhu di dalam kabin, hingga tiba di kediaman “The Medicine Man” di Ubud.

Sayangnya, kami tidak termasuk 10 jurnalis yang beruntung untuk berbicara lebih lama dengan Ketut Liyer. Kakek ini terkenal dalam film Eat, Pray, Love yang dibintangi aktris terkenal Julia Robert. Kekecewaan kami terobati dengan adanya sesi foto di salah satu lokasi shooting film yang disutradarai oleh Ryan Murphy.

Menjelang matahari terbenam, kami menuju ke Maya Resort Ubud untuk istirahat dan makan malam bersama Chef bertubuh seksi Farah Quinn. Juru masak kelahiran Bandung, 31 tahun lalu ini tampil menggairahkan suasana makan malam, dengan aksi memasaknya di hadapan para jurnalis.

Tidak itu saja, Farah yang mengenakan daster berwarna biru muda juga mengajari cara membuat sandwich ayam sambel blicing. Gaya dan tutur bahasanya yang menggoda menambah semangat kami untuk mengikuti acara ini sampai akhir.

Udara sejuk pagi hari dengan kicauan burung mengawali meditasi yang dipandu Sonny Sumarsono Wuryadi Konsultan Psikospiritual dan Holistic Therapist ini, memberikan pengetahuan berkendara yang ideal dan safety melalui meditasi pernafasan.

Setelah sesi foto bersama Farah Quinn di Daihatsu Xenia 2012, kami bergerak dengan rute Museum Bajra Shandi di kawasan Renon, Dealer Daihatsu Sanur, Taman Bhagawan di Tanjung Benoa dan berakhir di Ayana Resort and Spa, Jimbaran.

Jalan perbukitan yang kami lalui tanpa hambatan yang berarti. Tikungan tajam menanjak dan menurun dengan mudah kami libas berkat adanya Electric Power Steering (EPS). EPS sangat membantu wanita pengemudi karena gerak lingkar kemudi menjadi lebih ringan, terutama di saat parkir.

Suspensi terasa empuk karena adanya penambahan stabilizer di suspensi depan. Dan membuat kami merasa tidak perlu menginjak rem saat melalui jalan berlubang dan polisi tidur. Cukup hanya melepas pijakan pedal gas.

Posisi kemudi, kini, dapat diatur kemiringannya (Tilt Steering). Ini termasuk fitur baru yang ada di Daihatsu Xenia 2012. Berada di balik kemudi, pandangan ke depan lebih luas karena pilar A dimajukan hingga 50 mm. Kabin telihat lebih mewah dan elegan dengan desain baru dashboard dengan 2 tone-colour. Sistem audio yang terintegrasi dengan dashboard memberi kenyamanan saat mengendarai mobil dengan diiringi alunan musik.

Pedal gas yang terlalu “centil” (diinjak sedikit, langsung ngacir) makin membuat kami bersemangat mengekspolrasi performa mesin VVT-i 1,3-liter. Mesin Xenia 2012 menyemburkan tenaga 92 hp pada 6.000 rpm dengan torsi 109 Nm — sama seperti generasi pertama.

Saat melalui jalan menanjak menuju Jimbaran, Dengan posisi transmisi di D2, kami tidak mendapat hambatan dalam menaklukan medan ini. Namun, raungan mesin terdengar hingga dalam kabin.

Seorang rekan jurnalis sempat mencoba duduk di kursi baris ketiga. Dari spion-dalam kami melihat dia duduk manis dengan leluasa. Sistem sliding kursi baris kedua ini dapat menyajikan ruang lebih lapang bagi 2 penumpang di baris ketiga.

Perjalanan hari kedua kami berakhir di Ayana Resort and Spa yang terkenal dengan Aquatonic Pool. Rasa letih hilang setelah kami merasakan beredam di kolam Aquatonic terbesar di dunia dengan kapasitas 700 juta liter air murni dari Samudera Hindia.

Sebelum bertolak ke Jakarta, kami pun sempat menyambangi kawasan wisata Garuda Wisnu Kencana untuk melakukan sesi foto. Panorama bukit yang didominasi batu semakin menyempurnakan kecintaan akan keindahan alam yang ada di Bali.

Liburan akhir tahun sudah di ujung mata. Dengan harga mulai Rp 126,6 juta Daihatsu Xenia 2012 patut dijadikan pilihan untuk menemani anda dan keluarga, dalam menelusuri dan menikmati berbagai tempat wisata yang ada di Nusantara. [dp/ CUP]

Popular posts from this blog

Manfaat Batu Kristal

Batu kristal merupakan batuan mineral yang berusia jutaan tahun yang lalu. Keindahan Batu Kristal Alami atau biasa disebut Rock Crystal memang tiada duanya. Bentuknya secara alami memang indah dan menarik. Warna dan bentuk seperti es yang menyejukan dan dingin. Pada beberapa literatur dan film menggambarkan batu kristal mempunyai daya magis dan supranatural yang kuat.  Tentunya cerita dalam karya fiksi memang berhubungan kuat dengan hal-hal nyata yang terjadi di dunia. Selain untuk perhiasan, batu kristal juga dapat dijadikan sebagai media pengobatan. Lebih daari itu, batu kristal dapat mengubah aura negatif menjadi positif. Sejarah Batu Crystal Abad pertengahan di Eropa, batu kristal dipercaya dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi melalui bola-bola kristal. Sampai saat ini, Rock Crystal masih dipercaya mempunyai daya penyembuhan yang mumpuni. Beberapa pengobatan alternatif dan Dokter-dokter modern menggunakan batu kristal untuk memijit atau menotok

Chakra Sebagai Pintu Masuk Energi Alam Semesta

Saat belajar Reiki akan diperkenalkan istilah chakra . Apakah chakra itu? Chakra adalah pintu gerbang energi dari alam semesta ke dalam tubuh energi manusia dan keluar kembali ke alam semesta juga lewat chakra. Ketika pertama kali mempraktekkan self healing , sehat dengan reiki belum merasakan aliran energi tetapi seiring berjalannya waktu aliran energi akan mengalir begitu saja ketika diniatkan bekerja.  Baca: Meditasi Warna untuk Membersihkan 7 Chakra Mayor Dalam pembelajaran Reiki dalam tubuh kita terdapat sekitar 320 titik chakra yang masing-masing dihubungkan oleh 72.000 meridian. Berbagai penyakit dapat dideteksi sekaligus diterapi penyembuhannya melalui chakra . Namun ada juga yang menyebut keberadaan chakra dalam tubuh berjumlah 365. Chakra mengatur masuk dan keluarnya energi kepada organ-organ tubuh di sekitar chakra agar tetap berfungsi dengan baik dan sehat. 

Kaitan Emosi dan Tingkat Spiritualitas

Emosi psikologis adalah hasil dari pikiran yang dapat menjadi selubung gelap di sekitar Jiwa/ Roh kita, Sehingga emosi akan menjauhkan kita dari hakekat adanya Tuhan di dalam diri kita. Ketika seseorang tumbuh secara spiritual, kemungkinan orang tersebut untuk bertindak secara emosional akan berkurang. Karena dia sudah mencapai kondisi pikiran yang lebih seimbang, sehingga tidak lagi mudah emosional. Seorang wanita muda pada tingkat pencapaian spiritual yang masih rendah mung kin akan melempar makian dan marah-marah bila tidak mendapatkan pelayanan seperti yang diingankan, dan kemungkinan dia akan tenggelam dalam kegalauan selama berhari-hari dalam melampiaskan kekecewaannya. Namun bila mereka telah mencapai tingkat pencapaian spiritual yang lebih tinggi, maka mereka akan dapat tetap tenang, bahkan saat mendapat berita yang lebih dahsyat lagi, misalnya didiagnosa dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan seperti kanker atau AIDS. Demikianlah, semoga menjadi ba