Skip to main content

Seroja Bali | Antahkarana


Antahkarana menggambarkan jembatan yang menghubungkan antara manusia dengan super consciousness yang dimilikinya. Dalam Reiki, Antahkarana ini dianggap sebagai simbol penyembuhan yang memperkuat energi chi (sebutan lain untuk energi alam semesta yang berguna untuk penyembuhan). 

Energi yang dipancarkan simbol Antahkarana ini sangat kuat sehingga bermanfaat untuk membantu proses penyembuhan. Keyakinan kita akan hal ini semakin bertambah jika kita memiliki pengalaman dalam penggunaannya secara langsung.

Selama ribuan tahun, Antahkarana ini telah digunakan sebagai media penyembuhan dan simbol meditasi di negeri Tibet dan China. Beberapa filsafat Tibet yang berpengalaman menggambarkan bahwa Antahkarana adalah bagian anatomi spiritual yang menghubungkan otak fisik dengan Higher-Self yang dapat membantu metode penyembuhan dan proses tumbuh-kembang secara rohani.

Manfaat Simbol Antahkarana
  1. Mengaktifkan dan membersihkan aura Anda dan menciptakan suasana nyaman dan kondusif bagi lingkungan sekitar. Cukup dengan meletakkan Antahkarana dihadapan Anda, energi positif langsung terpancar pada chakra dan aura Anda, sehingga cakra menjadi lebih bersih. 
  2. Meningkatkan fokus atau konsentrasi dan memperbesar energi penyembuhan. 
  3. Bermeditasi dengan menggunakan simbol Antahkarana secara otomatis membuat orbit mikrokosmik kian bertambah besar dimana perjalanan energi spiritual bisa otomatis melewati 7 chakra mayor, dari cakra mahkota hingga ke chakra dasar, lalu kembali lagi, terus bergerak memutar. Ini juga bermanfaat untuk membersihkan 7 chakra mayor Anda
  4. Menetralisir energi negatif yang telah dikumpulkan dalam benda-benda seperti perhiasan atau kristal, dengan cara menempatkan obyek antara dua simbol. 
  5. Meningkatkan proses penyembuhan dan memberikan efek positif bagi pasien
Bentuk Simbol Antahkarana

Antahkarana merupakan simbol multi-dimensi. Dilihat secara dua dimensi tampak tiga bagian 7 pada permukaan datar. Ketiga 7 tersebut merepresentasikan 7 chakra, 7 warna dan 7 nada skala musik. Perspektif lain mengatakan bahwa simbol ini muncul sebagai sebuah kubus 3 dimensi. Energi bergerak naik dari 2 hingga 3 dimensi yang dapat dilihat dan terus melalui dimensi gaib sampai ke dimensi tertinggi, yaitu dimensi yang lebih tinggi yang ada pada diri manusia.

Simbol Antahkarana ditemukan oleh Ascended Masters yang mengawasi evolusi galaksi ketika mereka mendapati bahwa banyak orang di Bumi mengalami kesulitan dan membutuhkan bantuan dalam membangun kembali hubungan mereka dengan Kesadaran Tinggi. Mereka menciptakan simbol yang dihubungkan dengan jiwa dari kesadaran sendiri. Sehingga siapa saja yang menggunakan simbol Antahkarana ini dapat menghubungkan otak fisik dengan Kesadaran Tinggi yang merupakan sumber kebaikan tak terbatas yang dapat membimbing manusia ke jalan yang benar. Oleh karena itu, simbol Antahkarana tidak dapat dipergunakan untuk kejahatan.

Antahkarana merupakan simbol khusus yang memiliki kesadaran sendiri yang mampu menghasilkan efek langsung terhadap aura dan chakra serta efek penyembuhan yang dapat ditempatkan dibawah bantal, tempat tidur terapi, dibawah kursi, ditempelkan pada dinding, ditempelkan dibagian tibuh pasien atau Anda juga dapat duduk diatasnya. Simbol ini selalu memiliki efek menguntungkan dan tidak pernah dapat disalahgunakan atau digunakan untuk menyebabkan kerusakan karena dibimbing langsung oleh Kesadaran Tinggi.

Meditasi Menggunakan Antahkarana

Antahkarana dapat digunakan dalam meditasi atau bermeditasi langsung pada Antahkarana dengan teknik menatap simbol dengan rileks dan lembut. Jika Anda praktek meditasi terus-menerus, gambar mungkin akan bergeser, berubah atau memudar bergerak keluar masuk atau sama sekali lenyap. Ini bagus! Karena menunjukkan bahwa Anda telah memasuki tahap masuk lebih dalam meditasi dan menerima manfaat yang lebih besar. Jadi, tenang saja dan lanjutkan tatapan Anda dengan santai. Anda bahkan mungkin saja mulai melihat obyek lain didepan gambar yang menyenangkan.

Meditasi yang dilakukan sendirian dengan menggunakan simbol Antahkarana ini bermanfaat bagi mereka yang sedang mengalami stress atau tekanan. Untuk hasil terbaik, lakukanlah 10 hingga 30 menit setiap hari secara rutin. Manfaat yang Anda terima akan meningkat seiring dengan kemurnian mental, sehingga rasa aman dan damai akan dapat Anda rasakan sepanjang hari.

Alam semesta penuh dengan keajaiban dan misteri dan kita percaya hanya dengan kemurnian cinta kasih dan meningkatkan kesadaran sifat sejati manusia, kita akan memperoleh nilai yang tiada terhingga besarnya. Antahkarana merupakan simbol yang diperuntukkan bagi siapa saja untuk tujuan kebaikan. Semoga Anda memperoleh nilai yang tinggi saat mengembangkan penggunaannya demi perjalanan Anda kembali ke alam cahaya.

Love~light~joy
Sonny Sumarsono Wuryadi
Seroja Bali

Popular posts from this blog

Manfaat Batu Kristal

Batu kristal merupakan batuan mineral yang berusia jutaan tahun yang lalu. Keindahan Batu Kristal Alami atau biasa disebut Rock Crystal memang tiada duanya. Bentuknya secara alami memang indah dan menarik. Warna dan bentuk seperti es yang menyejukan dan dingin. Pada beberapa literatur dan film menggambarkan batu kristal mempunyai daya magis dan supranatural yang kuat.  Tentunya cerita dalam karya fiksi memang berhubungan kuat dengan hal-hal nyata yang terjadi di dunia. Selain untuk perhiasan, batu kristal juga dapat dijadikan sebagai media pengobatan. Lebih daari itu, batu kristal dapat mengubah aura negatif menjadi positif. Sejarah Batu Crystal Abad pertengahan di Eropa, batu kristal dipercaya dapat memprediksi kejadian yang akan terjadi melalui bola-bola kristal. Sampai saat ini, Rock Crystal masih dipercaya mempunyai daya penyembuhan yang mumpuni. Beberapa pengobatan alternatif dan Dokter-dokter modern menggunakan batu kristal untuk memijit atau menotok

Chakra Sebagai Pintu Masuk Energi Alam Semesta

Saat belajar Reiki akan diperkenalkan istilah chakra . Apakah chakra itu? Chakra adalah pintu gerbang energi dari alam semesta ke dalam tubuh energi manusia dan keluar kembali ke alam semesta juga lewat chakra. Ketika pertama kali mempraktekkan self healing , sehat dengan reiki belum merasakan aliran energi tetapi seiring berjalannya waktu aliran energi akan mengalir begitu saja ketika diniatkan bekerja.  Baca: Meditasi Warna untuk Membersihkan 7 Chakra Mayor Dalam pembelajaran Reiki dalam tubuh kita terdapat sekitar 320 titik chakra yang masing-masing dihubungkan oleh 72.000 meridian. Berbagai penyakit dapat dideteksi sekaligus diterapi penyembuhannya melalui chakra . Namun ada juga yang menyebut keberadaan chakra dalam tubuh berjumlah 365. Chakra mengatur masuk dan keluarnya energi kepada organ-organ tubuh di sekitar chakra agar tetap berfungsi dengan baik dan sehat. 

Kaitan Emosi dan Tingkat Spiritualitas

Emosi psikologis adalah hasil dari pikiran yang dapat menjadi selubung gelap di sekitar Jiwa/ Roh kita, Sehingga emosi akan menjauhkan kita dari hakekat adanya Tuhan di dalam diri kita. Ketika seseorang tumbuh secara spiritual, kemungkinan orang tersebut untuk bertindak secara emosional akan berkurang. Karena dia sudah mencapai kondisi pikiran yang lebih seimbang, sehingga tidak lagi mudah emosional. Seorang wanita muda pada tingkat pencapaian spiritual yang masih rendah mung kin akan melempar makian dan marah-marah bila tidak mendapatkan pelayanan seperti yang diingankan, dan kemungkinan dia akan tenggelam dalam kegalauan selama berhari-hari dalam melampiaskan kekecewaannya. Namun bila mereka telah mencapai tingkat pencapaian spiritual yang lebih tinggi, maka mereka akan dapat tetap tenang, bahkan saat mendapat berita yang lebih dahsyat lagi, misalnya didiagnosa dengan penyakit yang tidak bisa disembuhkan seperti kanker atau AIDS. Demikianlah, semoga menjadi ba

BLOG ENTRY

Show more